Jason Dupasquier Meninggal Dunia, Pembalap Moto3 Asal Swiss dengan Talenta yang Tidak Bisa Diremehkan

MotoGP - Kabar duka menyelimuti ajang balap MotoGP setelah salah satu pembalap di kelas Moto3 yang tergabung pada tim CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/05).

Jason diketahui sempat diterbangkan ke Rumah Sakit Careggi di Kota Florence Italia untuk mendapatkan perawatan intensif setelah mengalami crash parah di sesi kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Italia 2021, Sabtu (29/05).

Sayangnya, usaha tim dokter tidak bisa menyelamatkan nyawa pembalap tim CarXpert PruestelGP itu.

Lantas, bagaimana sih karir balap dari Jason Dupasquier?

Melansir dari MotoGP.com, Jason diketahui memulai karir balapnya di ajang Supermoto dan menjadi pembalap asal Swiss yang menyabet beberapa kali gelar juara.

Kemudian pria kelahiran 7 September 2001 ini mencoba bersaing di ajang ADAC NEC Moto3 pada 2016 silam.

Di ajang tersebut, Jason Dupasquier kembali bersinar dengan menyabet gelar juara.

Seperti belum puas dengan gelar-gelar tadi, Jason pun mencoba untuk naik tingkat ke ajang Junior World Championship pada 2017.

Selama berkarir sebagai pembalap pada 2017, performanya sudah cukup bagus, bahkan sampai dikatakan siap untuk diturunkan di ajang Red Bull Rookies Cup 2018.

Tetapi, hal ini tidak terjadi lantaran Jason mengalami cedera patah tulang paha bagian kanan pada 2017 lalu.

Pembalap tim CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier meninggal dunia pada Minggu (30/05/2021).

Jason baru bisa mencoba bersaing di ajang Red Bull Rookies Cup pada 2019 dan berhasil mengakhiri musim dengan posisi ke delapan.

Hasil terbaik yang didapatkannya di ajang tersebut yakni finish di urutan keempat.

Melihat talenta yang dimiliki pembalap muda asal Swiss ini, tim CarXpert PruestelGP pun mencoba untuk menggaetnya untuk berkarir di ajang Moto3.

Usaha tim CarXpert Pruestel pun berhasil, sehingga Jason pun bisa bersaing dengan sejumlah pembalap di kelas Moto3 pada 2020-2021.

Selamat jalan, Jason Dupasquier.

Tinggalkan Komentar

Back Next