Pandev Ungkap akan Pensiun dari Timnas Selepas EURO 2020

Pandev Ungkap akan Pensiun dari Timnas Selepas EURO 2020
Pandev Ungkap akan Pensiun dari Timnas Selepas EURO 2020.

BORNEOTRIBUN.COM -- Kapten Makedonia Utara Goran Pandev mengungkapkan dirinya akan pensiun dari timnas selepas laga Piala Eropa 2020 melawan Belanda di Armsterdam, Senin (21/6).

"Ini akan menjadi laga terakhir saya bagi timnas. Saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk pensiun," ujar Pandev menjelang laga pamungkas Makedonia Utara di kiprah pertama mereka di turnamen internasional.

"Saya harap generasi pemain Makedonia Utara ini berhasil melaju ke Piala Dunia."

"Mereka membawa kebahagiaan bagi warga Makedonia Utara karena mereka adalah pemain hebat yang bermain di tim bagus. Saya rasa mereka layak tampil di Piala Dunia," imbuh penyerang berusia 37 tahun itu.

Pandev, yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia, telah memperkuat timnas Makedonia Utara selama dua dekade sejak melakukan debutnya pada Juni 2001.

Gol yang dicetak Pandev di laga playoff melawan Georgia, November lalu, merupakan gol yang mengantarkan Makedonia Utara lolos ke Piala Eropa 2020, turnamen internasional pertama negara itu.

Penyerang yang bermain di Genoa itu juga mencetak gol ketika Makedonia Utara secara mengejutkan menang 2-1 atas Jerman di laga kualifikasi Piala Dunia, Maret lalu.

Pandev kemudian mencetak gol saat Makedonia Utara kalah 3-1 dari Austria di laga pertama mereka di Piala Eropa. Hal itu membuat Pandev menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol di Piala Eropa.

Makedonia Utara kemudian kalah 2-1 dari Ukraina di laga kedua mereka di Grup C yang berarti mereka tidak memiliki peluang lolos ke babak 16 besar meski masih akan memainkan satu laga lagi melawan Belanda. (AFP/OL-1)

Tinggalkan Komentar

Back Next