Max Verstappen Catat Waktu Tercepat Sesi Latihan bebas Grand Prix Azerbaijan

BorneoTribun Sport -- Max Verstappen mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas Grand Prix Azerbaijan hari Jumat ketika duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz bersaing di tiga besar.

Verstappen mencatat waktu terbaik 1:43.184 pada ban lunak untuk menggeser Leclerc ke posisi kedua dengan selisih 0,043.

Pembalap Monaco itu mencetak waktu terbaiknya dengan ban keras saat rekan setimnya dari Spanyol membawa Ferrari kedua ke posisi ketiga dengan selisih 0,337 detik dari Verstappen, menurut situs resmi Formula 1.

Ferrari menikmati peningkatan performa musim ini, terutama setelah Leclerc mengamankan pole position di Monaco akhir pekan lalu dan Sainz menjadi runner-up di sirkuit jalan raya.

Sergio Perez membuntuti duo Ferrari ke posisi keempat dengan mobil Red Bull kedua yang berjarak 0,446 dari rekan satu timnya.

Daniel Ricciardo, yang masih beradaptasi di belakang kemudi MCL35M, tampil lebih baik dari rekan setimnya Lando Norris ketika duo McLaren masing-masing finis di P5 dan P8.

Sementara itu, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tidak bisa lebih cepat dari Pierre Gasly dari AlphaTauri dan harus puas finis di P7.

Rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, melengkapi sepuluh besar setelah tidak lebih cepat dari Fernando Alonso yang mengklaim P9 untuk tim Alpine.

Sesampainya di Baku, Verstappen unggul empat poin di puncak klasemen menyusul kemenangan di Monaco untuk pertama kalinya karena Lewis Hamilton hanya berhasil finis P7 di Monte Carlo.

GP Azerbaijan sering menjadi balapan yang kacau dan ketat karena diadakan di sirkuit jalan raya yang menggabungkan lintasan lurus yang panjang untuk peluang menyalip yang besar.

Mercedes telah merebut pole dan memenangkan tiga dari empat balapan di kota tua bekas negara Soviet itu.

Namun, sejauh ini tidak ada pebalap dominan di Baku, ketika empat pebalap berbeda telah mencicipi podium teratas yakni Nico Rosberg (2016), Daniel Ricciardo (2017), Hamilton (2019) dan Valtteri Bottas (2019).

Sedangkan Verstappen tidak pernah lebih baik dari P4 di Baku.

Tinggalkan Komentar

Back Next